Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Novena Tiga Salam Maria

Posted by admin On April - 20 - 2007  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 8025 times!

Bapa Kami

Bapa kami yang ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu.
Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di atas bumi seperti di dalam surga.
Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami,
seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami.
Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan,
tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat.
Amin.

Salam Maria

Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu,
terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
Santa Maria, bunda Allah,
doakanlah kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati.
Amin.

Kemuliaan

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus.
Seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad.
Amin.

Novena Tiga Salam Maria

Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu. Dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini, janganlah hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara yang sulit, yang sudah tidak ada harapannya, engkau tetap menjadi pengantara bagi Puteramu.

Baik keluhuran Tuhan, penghormatanku kepadamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah seandainya engkau sudi mengabulkan segala permohonanku ini. Karenanya, kalau permohonanku ini benar-benar sesuai dengan kehendak Puteramu, dengan sangat aku mohon, o Bunda, sudilah meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat Puteramu, yang pasti tak akan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St. Mechtildis yang kau beritahukan tentang kebaikan doa “Tiga Salam Maria”, yang sangat besar manfaatnya itu.

Salam Maria …………..
Salam Maria …………..
Salam Maria …………..

(Permohonan)

Perawan Suci yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Sabda Allah tinggal padamu, engkau dianugerahi pengetahuan Ilahi yang tak terhingga oleh Puteramu, sebagai makhluk yang paling sempurna untuk dapat menerimanya.

Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi ini, betapa besar pengharapanku akan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kebaikan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda dapat menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk terkabulnya permohonanku ini.

O Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya Bunda berkenan mengabulkan permohonanku yang mendesak ini. Aku memohon berdasarkan atas kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Puteramu melalui Sabda Ilahi kepadamu.

Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio, yang rajin mewartakan tentang devosi “Tiga Salam Maria” aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu.

Salam Maria …………..
Salam Maria …………..
Salam Maria …………..

(Permohonan)

O Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini disebut sebagai “Bunda yang penuh belas kasih”, aku datang padamu, memohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pula belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu, bahwa aku tidak pantas mendapat karunia itu. Sebab sering kali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Puteramu yang kudus itu. Betapa pun besarnya kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau memperkenalkan diri sebagai “Bunda para pendosa yang bertobat” kepada St. Brigita, maka ampunilah kiranya segala kurang rasa terima kasihku padamu. Ingatlah akan keluhuran Puteramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang terpancar dengan mengabulkan permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu.

O Bunda, Perawan yang penuh kebaikan serta lembut dan manis, belum pernah ada orang yang datang padamu dan memohon pertolonganmu engkau biarkan begitu saja. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku berharap dengan sangat, agar aku dianugerahi Roh Kudus. Dan demi keluhuranmu, bersama St. Alfonsus Ligouri, rasul kerahimanmu serta pengajar devosi “Tiga Salam Maria”, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Salam Maria …………..
Salam Maria …………..
Salam Maria …………..

(Permohonan)

Keterangan:

Sebaiknya ditambahkan doa:

“Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku), (dia), (kami) dari dosa berat.”

Jika permohonan anda mengenai perkara besar dan penting, hendaklah melakukan novena ini 3 (tiga) kali berturut-turut.

Untuk memperbesar kemungkinan akan terkabulnya permohonan anda, dapat pula anda berjanji pada Bunda Maria:

Tiap pagi dan petang setia berdoa “Salam Maria”

Mengumumkannya kalau permohonan anda itu telah dikabulkan,sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Bunda Maria yang tersuci.

Evangelisasi 2000 – Lumen 2000

“Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu” (Luk 1:38)

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

4 Responses to “Novena Tiga Salam Maria”

  1. henratmo ongko - hcpe1@yahoo.com says:

    saya lagi mencari doa novena kepada santo Yudas Tadeus dan novena kepada santo yusuf/yosef (suami dari maria) barangkali ada yg punya versi yg asli, karena ada banyak versi, tapi saya lebih suka yg versinya evangenlisasi 2000-lumen 2000, barangkali ada yg punya ya ? thanks

  2. luciomi says:

    Apakah YAng Non Katolik dapat menggunakan doa diatas atau DOA NONENA

    Lucy

  3. elsa says:

    saya mau nanya..apakah setiap doa novena itu berisi satu permohonan ya?ato setiap kt melakukan doa novena bs lebih dr satu permohonan?

  4. Thomas Aquinas says:

    Setiap kali membaca postingan mengenai NOVENA TIGA SALAM MARIA, saya selalu menitikan air mata. Begitu baik dan penuh kasihnya Bunda kepada kita semua. Berkali-kali Bunda menyelamatkan saya, mulai dari kecelakaan yang fatal, kesulitan ekonomi, mendapatkan keturunan secara normal (meskipun dokter sampaikan mustahil tanpa program bayi tabung), sampai dengan mendoakan masalah berat yang dialami oleh pihak lain (yang dekat dengan saya). Berkali-kali Tuhan mengabulkan permohonan saya melalui perantaraan Bunda dengan doa Novena Tiga Salam Maria. Percayalah, Bunda pasti akan mendengarkan dan mendoakan kita. Dan apabila permohonan kita sesuai dengan kehendakNya, yakinlah akan terkabul. Terima kasih Bunda. -Thomas-

Leave a Reply