Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

BOIKOT SINETRON JIPLAKAN INDONESIA

Posted by admin On April - 1 - 2011  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 7456 times!

Friends,

mungkin sudah banyak yang mendengar tentang maraknya razia CD bajakan oleh
polisi di Indonesia.. bagi yang ke glodok sabtu 2 minggu lalu pasti
ngeliat deh.. tapi, tahu gak sih.. untuk menjadi pembajak di Indonesia
tuh gak perlu produksi/jual CD bajakan yang harus sembunyi… bisa kok
membajak terang-terangan tanpa takut ditangkap atau dirazia( heh!!! yg
jayuz jgn diplesetin jadi membajak sawah yeeee…*galak mode on* )…
soalnya nyadar gak nyadar, tahu gak tahu.. pembajakan tuh sedang
berlangsung terang-terangan,di layar kaca anda..


setiap hari.. dari pagi ampe sore..perhatiiin deh sinetron2 yg tayang di
layar kaca anda…yah, bagi yg gak suka nonton sinetron, setidaknya lihat
lah secuplikan iklan2nya…. mungkin ada di antara teman2 semua yang
merasa bangga ngeliat begitu maraknya produksi2 dalam negri, sinetron
indonesia sedang bergeliat….eiiiittsss..tunggu dulu.. jangan bangga
dulu… dicek dulu, banyak sinetron2 itu adalah hasil jiplakan dari drama
korea/jepang/china/taiwan.. Yang dijiplak secara terang2an, malah…diakui
sebagai karya sendiri… tanpa permisi, izin, bayar royalti, langsung deh
jadi SINETRON Indonesia
jadi tak ada itu istilah “menghargai hak cipta” dalam kamus pesinetronan
di Indonesia…… memang canggih bangsa kita ini.

en tahu gak sih.. di antara sinetron2 itu ada yg katanya2 prek, cuma
tinggal nerjemahin dri sinetron aslinya, ampe model baju
dimirip-miripin…

salah satu contoh, sinetron yg dipromosikan secara gencar2an.. sebagai
sinetron penuh hikmah adalah “Buku Harian Nayla”.. Tahukah anda bahwa itu
dijiplak dari japan drama “One Litre of tears”,diangkat dari kisah nyata
seorang almarhum gadis jepang bernama Aya… itu adalah sinetron yang
diakui sebagai buatan ASLI indonesia…. tanpa izin ke pembuat sinetron
aslinya, tanpa izin dari keluarganya si Aya… coba teman2 bayangkan bahwa
ada yg buat film tentang kehidupan adik tanpa minta izin ke kita trus
ditayangkan ke seluruh negri… ck ck ck

Itu baru satu contoh judul..mau tahu sinetron lainnya:
1. Benci Bilang Cinta (Goong / Princess Hours – korean drama)
2. Benci Jadi Cinta (My Girl – korean drama)
3. Impian Cinderella (Prince Who Turns Into Frogs – taiwan drama)
4. Cowok Impian (It Started With A Kiss – taiwan drama)
5. Putri Kembar (100% Senorita / Twins – taiwan drama)
6. Dua Hati Satu Cinta (Qin Shen Shen Yu Meng Meng / Kabut Cinta – taiwan
drama)
7. Sumpeh Gue Sayang Loe (Smile Pasta – taiwan drama)
8. Kau Masih Kekasihku (At The Dolphin Bay – taiwan drama)
9. Pangeran Penggoda (Devil Beside You – taiwan drama)
10. Rahasia Pelangi (Love Apart A Moment – taiwan drama)
11. 2 Hati (Snow Angel – taiwan drama)
12. Berani Tampil Beda (Magicians of Love / Ai Qing Mo Fa Shi – taiwan
drama) – apparently belon maen
13. Benar-benar cinta (Devil Beside You – taiwan drama)
14. Bukan Diriku (Anything For You – japanese drama)
15. Pengantin Remaja (My Little Bride – korean drama)
16. Bintang (HZGG – taiwan drama)
17. Pacarku Besar Sekali – ftv (My Name is Kim Sam Soon – korean drama)
18. Katakan Kau Mencintaiku (Sad Love Song – korean drama)
19. Cincin (Beautiful Days – korean drama)
20. Liontin (Glass Shoes – korean drama)
21. Wulan (Term of endearment)
22. Intan (Be Strong Geum Soon – korean drama)
23. I love you, Boss! (Bright Girl’s Success Story – korean drama)
24. Buku Harian Nayla (1 litre of tears – japanese drama)
25. Janji Jaya (My Name is Kim Sam Soon – korean drama)
26. Cinta Remaja (My Sassy Girl Choon Hyang – korean drama)
27. Darling (My Name is Kim Sam Soon – korean drama)
28. lihat sinetron berikutnya, mungkin itu juga jiplakan…
29 …..

makanya friends, sebarkan email ini biar setidaknya yg buat sinetron,
producernya, pemain filmnya, ato stasiun TV rada merasa malu

salam,
Evrita

(Dari milis tetangga)

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

One Response to “BOIKOT SINETRON JIPLAKAN INDONESIA”

  1. rena says:

    Ck……ck…..ckckckckckc……whuahhhhhhhh, ruarrrrrrrr biazaaaaaa, kapan majunya bangsa ini yang hanya memperdulikan isi perut sendiri dan keuntungan jangka pendek. Anda tahu kerugiannya?
    – Negara ini akan jadi miskin karena kreativitas tidak akan pernah dihargai dinegeri sendiri apalagi dijual ke luar negeri
    -Negara ini akan semakin miskin karena bangsa lain menanggap kita sebagai negara yang tidak mampu menghasilkan apa-apa, dimana harga diri kita men!!!!!
    -Sinetron yang ada sekarang tidak meninggalkan nilai – nilai yang dapat membangun pribadi bangsa, hanya mempertontonkan amarah, cinta, kesenangan dunia, emang dengan itu saja manusia bisa hidup, nggak perlu makan
    -Anak di bangsa ini akan semakin komsumerisme kare apa yang mereka tonton hanya kemewahan dan tidak pernah melihat kerja keras orang untuk dapat meraihnya, atau apakah di negeri Indonesia tercinta ini tanpa kerja keras orang bisa sukses?

    Silakan jawab sendiri…….

    But i still have a hope that my country will be change to the good future, “GOD BLESS INDONESIA” amen

Leave a Reply