Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 1 other subscriber

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Fail to plan is a plan to fail.

Posted by admin On July - 25 - 2011  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 2770 times!

(Gagal membuat rencana adalah sebuah rencana untuk gagal)

Banyak orang bekerja bagaikan air mengalir dan mengalir mengikuti keadaan tidak pernah membuat strategi dan rencana sehingga kalaupun pekerjaan atau usahanya itu mengalami pertumbuhan itu adalah semata-mata karena keberuntungan belaka.

Satu pepatah kuno yang luar biasa mengingatkan kita bahwa rencana adalah sesuatu yang sangat penting karena di dalam perencanaan itu ada banyak perhitungan, pertimbangan, strategi, target hasil, target waktu, side plans atau plan B – ketika rencana utama tidak berhasil, dan sebagainya.

Ambillah contoh proses pembangunan sebuah rumah. Tidaklah mungkin orang yang akan membangun sebuah rumah tidak duduk serius memikirkan gambar, bentuk, biaya, dan sebagainya sebelum proses pembangunan itu dimulai. Apa jadinya jika orang tersebut melupakan proses pra-pembangunan ini? Akankah rumah itu berdiri sesuai dengan harapan dan seleranya? Tidak mungkin! Seandainya rumah itu berdiri, pastilah tidak akan pernah mampu memuaskan keinginan kita.

Rencana harus menjadi pra-proses kita dalam setiap kegiatan dan usaha kita karena hasil yang maksimal hanya bisa terjadi dari sebuah perencanaan yang matang. Air yang mengalir di mata air yang indah adalah sebuah berkah, namun hidup yang hanya mengalir saja bukanlah hidup yang sesungguhnya. Hidup adalah anugerah, dan setiap menitnya adalah kesempatan yang tak ternilai. Sudahkah kita mengisi kesempatan-kesempatan itu dengan rencana yang indah bagi keluarga, karir, bisnis, studi, dan sebagainya. Jangan sia-siakan kesempatan di depan Anda hanya karena kita tidak belajar hidup terencana!.

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

Leave a Reply