Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Struktur Vagina

Posted by admin On July - 28 - 2011  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 8545 times!

Banyak Wanita muda dewasa ini memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang fungsi-fungsi kewanitaannya, semakin banyak tulisan yang bisa didapat, dan panambahan ilmu pengetahuan terus meningkat, namun, masih banyak juga wanita yang masih lugu dalam hal ini. Secara eksternal organ genital wanita keseluruhannya disebut Vulva. Ini terdiri dari beberapa bagian, yang paling nampak adalah Labia majora (bibir luar). Ini bersatu di tengah, dan bila seorang wanita dalam posisi berdiri, akan kelihatan celah yang sempit, tetapi didalamnya, ada dua lipatan yang lebih kecil dan peka yang disebut Labia minora (bibir kecil). Ini menyatakan ke arah depan pada bagian atas Clitoris. Ini adalah organ yang amat peka, berfungsi untuk perasaan nikmat terhadap seks dan rangsangan. Ia memainkan peran yang penting dan merupakan kunci di dalam hubungan seksual yang normal.

Tepat di bawah Clitoris, terdapat sebuah saluran masuk yang disebut lubang kemaluan bagian luar. Inilah saluran dari ureta, tuba yang berhubungan dengan kendung kemih, yang membawa air kencing dan tersimpan untuk dibuang ke luar. Di bawahnya ada vestibula yang berhubungan dengan lobang vagina.

Vagina biasnya ditutupi oleh selaput yang disebut Hymen, atau Selaput dara yang dulu sempat menjadi sesuatu yang paling utama bila dikaitkan dengan keperawanan atau “kesucian”.

Vagina adalah nama yang diberikan kepada saluran genital wanita. Panjangnya sekitar 7 cm, dan dapat membuka ke atas dan ke dalam pada sudut 85 derajat pada saat seorang wanita berdiri tegak. Dilapisi dengan selaput lembut berwarna merah jambu. Bagian ini memiliki kemampuan untuk membesar dengan dapat melebar untuk memungkinkan kepala bayi lewat dalam proses melahirkan. Pada ujung bagian atas dari saluran vagina adalah cerviks (leher rahim). Ini adalah leher sempit dari rahim atau kandungan.

Rahim atau uterus adalah suatu organ berbentuk buah pir, dengan bagian leher yang sempit memanjang dari atap vagina. Semakin melebar ke bagian vagina. Sebuah saluran yag sempit menerobos ke leher rahim, ini disebut saluran servikal, dan bagian luarnya berhubungan dengan vagina disebuat Os eksternal dan bagian dalamnya disebuat Os internal. Rahim dilapisi jaringan yang sangat khusu yang disebut Endometrium. Ketebalannya berbeda dari hari ke hari, tergantung dari siklus haid. Ini semua diatur leh suatu baha kimia yang disebut Hormon.

sumber:
Wanita Ciptaan Ajaib, Beberapa Gangguan Sistem, Tubuh dan Perawatannya
Dr. John F. Knight

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

21 Responses to “Struktur Vagina”

  1. doni aries says:

    wah, komplit banget yah!!

  2. gugun says:

    titik sensitif wanita pada vagina ada di sebelah mana ya ….??????

  3. jatmiko says:

    😥 uh oke juga nih milik wanita
    yang pasting ga mau kalah denhgan miliku

  4. saya sudah lama menikah ,tetapi belum punya anak.kata suami saya,penis terlalu pendek ,lengkap dengangambar agarsaya hamil!terimakasih

  5. ara says:

    usia saya 19 th. dari umur 15th menstruari saya udah ga lancar. sampai yang terparah saya terlambat 8bulan. dan bisa datang bulan setelah priksa ke dokter dan diberi obat “gynaecosid”.
    mulai usia 17th saya rutin mengkonsumsi obat itu sampai sekarang karena takut hamil. sebab saya sering berhubungan sex dengan pacar saya.
    yang saya tanyakan soal siklus menstruasi saya yang ga lancar dan sering mengkonsumsi obat tsb apakah bisa saya terkena kanker rahim??
    please jawab pertanyaan saya…. ???

  6. affan says:

    istri saya sedang hamil anak kedua pada saat hamil anak pertama istri saya operasi cesar karena posisi anak saya melintang , yang ingin saya tanyakan apakah ada kemungkinan istri saya melahirkan normal dan jarak antara hamil pertama 3 tahun , terima kasih

    • indryani says:

      untuk melahirkan bayi dgn normal sebaiknya berjarak 5 tahun,,sekiranya kondisi ibu baik dan kuat maka bisa juga normal

  7. dinda says:

    saya punya keluhan nih,………ada cairan hitam yang keluar dari vagina saya,
    tapi itu bukan menstruasi,
    itu penyakit atau apa,…?
    tapi cairan itu tak berbau.
    mohon solusinya,
    TERIMA KASIH,

  8. tata says:

    kok ada cairan hitam jeluar dr vagina..tidak berbau..
    biasanya sebelum n sesudah mens..

    itu apa ya.????

  9. cia says:

    saya waktu itu memasukan bnda keras ke vagina saya trnyata berdarah tapi tidak sakit sampai sekarang saya tidak haid di cek negativ itu knpa yah

  10. erika says:

    sebulan yg lalu saya keguguran dlm usia 7mg, dan kemarin dpt haid yg pertama persis 1bln+2hr, darah yg keluar lbh byk dr haid2 sy yg sebelum hamil dan wktnya pun lbh lama, apa benar itu krn sdg pembersihan kembali?dan knp seminggu stlh selesai perut saya spt melilit2 (spt saat haid)?, apa krn hub seks?(soalnya dgr2 stlh keguguran ga blh tlalu sering mlakukan hub seks, min tgg 1bln), terima kasih atas jawabannya

  11. key says:

    ada cairan hitam yang keluar dari vagina saya,
    bukan menstruasi,
    itu penyakit atau apa?????
    tapi cairan itu tak berbau.
    mohon solusinya,
    TERIMA KASIH,

  12. key says:

    ada cairan hitam yang keluar dari vagina saya,
    tapi itu bukan menstruasi,
    itu penyakit atau apa,…?
    tapi cairan itu tak berbau.
    mohon solusinya,
    TERIMA KASIH,

  13. arlin says:

    hai.boleh minta penjelasan?
    kalau darah yag keluar bukan di waktu haid berbahaya tidak?jika tangan/jari masuk ke vagina lalu jadi keluar darah lagi kenapa ya?padahal saya sedang tidak haid.
    terima kasih atas infonya

  14. a says:

    ada cairan hitam yang keluar dari vagina saya,
    tapi itu bukan menstruasi,
    itu penyakit atau apa,…?
    tapi cairan itu tak berbau.
    mohon solusinya,
    TERIMA KASIH,

  15. Dicky says:

    saya mau tanya,,,knpa vagina istri sya keluar darah segar satu hari setelah kami berhubungan dan pada saat berhubungan istri saya merasa kesakitan???apkah ini disebabkan vagina istri saya terluka atau hal lain????kami berhubungan 3 hari stelah istri saya selesai haid.

  16. ayu says:

    aku ayu. umurku mau beranjak 20thn.belum menikah. yang saya tanyakan kenapa setiap sebulan saya menstruasi dua kali. menstruasi pertama biasanya tujuh hari tetapi yang kedua selama 14hari.dan sering di luar masa menstruasi keluar cairan hitam legam dari vagina saya.itu kenapa y???
    saya juga pernah melakukan hubungan suami istri dengan pacar saya dan jarinya dimasukkan ke dalam vagina saya. apakah akan beresiko terkena kanker serviks??? tolong dijawab

  17. […] Rahim atau uterus adalah suatu organ berbentuk buah pir, dengan bagian leher yang sempit memanjang dari atap vagina. Semakin melebar ke bagian vagina. Sebuah saluran yag sempit menerobos ke leher rahim, ini disebut saluran servikal, dan bagian luarnya berhubungan dengan vagina disebuat Os eksternal dan bagian dalamnya disebuat Os internal. Rahim dilapisi jaringan yang sangat khusu yang disebut Endometrium. Ketebalannya berbeda dari hari ke hari, tergantung dari siklus haid. Ini semua diatur leh suatu baha kimia yang disebut Hormon. *Sumber* […]

  18. eak says:

    apa sih dampak negatif dari onani dan masturbasi?

  19. indryani says:

    sepengetahuan sy: dengan onani maka akan menurunkan gairah seks, menurunkan hormon n kekebalan tubuh karena istilahnya kita membunuh diri kita sendiri dengan kenimatan yang sesaat dan bukan disalurkan ketempat yang semestinya….

Leave a Reply