Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Hati hati dengan voucher hotel

Posted by admin On November - 30 - 2012  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 17155 times!

Temen2, smoga kejadian ini engga pernah kalian alami.

Hari rabu kemarin tgl 7 Maret 2007, saya di telp oleh Reza marketing SMART CALL CENTRE (PT. SWARA CIPTA CARAKA) untuk menawarkan pemakaian 1 villa di Kota Bunga Puncak tgl 17 – 19 Maret 2007. Ini udah kesekian kalinya sejak terakhir imlek saya tolak pdhl dia udah merengek2 minta tolong krn buat bayar kuliah katanya dan dia belum memenuhi target. Awalnya saya kurang berminat, tp krn kasian saya setuju.

Dia menawarkan untuk menggunakan salah satu villa itu untuk 3 hari 2 malam tp krn saya cuma punya 1 voucher gratis 1 malam jd dia bilang untuk hari berikutnya saya hanya tinggal bayar Rp. 825.000,- aja dgn syarat :
1. Bayar booking fee aja Rp. 275.000,- dan sisanya dilunasi pd waktu check out.
2. Apabila tidak jadi check in, maka booking fee yg sudah disetor tidak hangus masih bisa digunakan sewaktu2.

Booking fee saya bayar melalui pendebetan kartu kredit spt biasanya krn saya sudah 3 x melakukan transaksi dgn dia.

Siang ini kurir datang ke rumah saya. Saya memberikan form reservasi dan foto copy voucher gratis yg ada pada saya krn saya sudah membeli voucher itu sebelumnya seharga sama Rp. 825.000,-. Itu yg diminta Reza kemarin. Tp kurir malah memberikan saya 1 paket lagi yg isinya sama dgn yg saya punya. Dan saya tambah kaget lg waktu saya liat isinya ternyata 275rb yg dibilang booking fee itu adalah cicilan 1 atas paket voucher seharga Rp. 825rb dan saya masih berkewajiban untuk membayar 2x cicilan lagi utk 2 bulan kedepan (walaupun saya engga jadi nginep). Saya komplain ke kurir, trus kurir telp ke si Reza itu, trus dia bilang saya tetap harus tanda tangan struk kartu kredit krn sudah dibooking.

Saya sempet bicara dgn Caroline (yg katanya bag. reservasi) dan engga bisa di cancel. Kl saya engga pergi semua uang saya hangus termasuk yg harus saya bayar itu. INI KAN TDK SESUAI DGN APA YG DIA JANJIKAN KEMARIN.

Saya penasaran trus saya minta no telp kota bunga.
Tambah kaget lagi, ternyata harga villa dgn 3 kamar untuk 3 hari 2 malam itu hanya 1,5jt aja dgn tipe yang bagus. Sedangkan yg ditawarkan ke saya cuma 2 kamar, untuk dapet yg 3 kamar, saya harus bayar tambahan 300 rb per malam. Jd total untuk kondisi yg sama saya harus membayar Rp. 2.250.000,-.

Saya langsung marah dan bilang ke kurir kl saya engga mau berhubungan dgn mereka dan saya sempet disuruh isi form penolakan. Stl kurir pulang, Reza telp lg awalnya ngomong baik2 tp stl saya bilang cancel dan saya ceritain harga yg saya dapet, dia malah marah dan langsung tutup telp tanpa basa basi (APA SOPAN ?)

Saya telp ke operatornya krn kecewa banget.
Saya bilang “ANGGAP AJA SAYA BUANG SIAL”. Reza telp lagi tp sengaja saya engga angkat, eh dia malah sms dgn nada penghinaan (SMS MASIH SAYA SIMPAN TAKUT SEWAKTU2 DIPERLUKAN).
Bunyinya : KNP ENGGA BERANI ANGKAT TELP SY? KLO ANDA BERANGGAPAN ITU UTK BUANG SIALNYA ANDA, ANDA SALAH BESAR, ITU BKN UTK BUANG SIAL TP UTK NUTUPIN OMONGAN ANDA YG PLIN PLAN, GA BS DIPEGANG OMONGAN ANDA MULUT ANDA SM DGN BAGIAN BELAKANG BADAN SY!

Kl dia jd saya apakah harus melanjutkan transaksi padahal udah jelas ditipu?

Saya tambah kecewa waktu saya cek ke citibank ternyata dia udah melakukan pendebetan kemarin, padahal saya belum menanda tangani struknya.
Bingung nggak tuh….?

Waktu saya tanya ke mereka mengenai masalah ini, malah jawabannya lebih galakan mereka padahal saya yang udah dirugikan.
Tp dia janji mau balikkin mem-void transaksi yg udah dibuat kemarin itu. Engga tau deh bener apa bohong.

O iya pertama kali saya beli voucher tanjung lesung tahun lalu tp krn saya lg hamil, saya engga bisa pergi sampe akhirnya hampir kadarluasa trus reza itu bilang drpd hangus vouchernya lebih baik ditukar ama kota bunga, voucher tanjung lesungnya dihargain 500rb jd kota bunga tinggal bayar 825rb. ITU BOHONG PDHL EMANG HARGA VOUCHER KOTA BUNGA SEBENERNYA SEGITU. Saya belom tau waktu itu tp skr saya sadar, kl voucher tanjung lesung itu diambil untuk dia pake sendiri.

Masih banyak lagi ceritanya sampe supervisor dan managernya jg telp saya, pake ngomong kl dia udah tau alamat, telp dan data2 saya segala. Engga tau maksudnya apa. Yg penting prinsip saya SAYA BENER KOK KNP MESTI TAKUT. Iya kan?

KOK ADA YAH ORANG SEMACAM INI?
Saya berharap biar Tuhan membalas perbuatannya dan saya diberikan kesabaran atas semua yg saya alami. Puji Tuhan saya udah putus hubungan dengannya, sebab kl engga mungkin berapa banyak uang lg yg harus saya keluarkan utk menutup mulut manisnya.

Rgds,
Deasy

O Iya berikut no. telpnya :
PT. Swara Cipta Caraka
Karinda Plaza Blok B1 no. 19
Jl. Karang Tengah Raya, Lebak Bulus
Jakarta Selatan 12440
Tel. 75909152 (hunting)
Fax. 75816990

Reza = 08170040095

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

57 Responses to “Hati hati dengan voucher hotel”

  1. cute girl says:

    Betul banget… !!
    saya juga jadi korban penipuan perusahaan ini. 975 ribu.

    Setuju banget, yang kaya2 gini harus segera diberantas niiih…!!

    • ana says:

      saya di telp ama sales dari pt resort @ spa dijanjikan voucer menginap di kota bunga cipanas apa benar atau ada unsur penipuannya dimana saya diwajibkan hadir sesion selama 90 menit,mohon pencerahannya. thks yah

  2. pramudi says:

    Kebetulan saya member pt rona cakrawala mulai bulan mei 2010. awal nya memang saya kecewa pihak pt rona cakrawala langsung mendebet kartu saya senilai 1998 ribu, mendingan saya datang langsung ke hotel,tapi karena sudah terlanjur bayar dan tidak bisa dibatalkan. 1 bulan kemudian saya coba iseng telp ke pt rona untuk reservasi hotel yg gratis nya. Walau pun cuma iseng doang. Jawaban dari pt rona melalui telp sebentar 10 menit lg di telp sama ibu laudy bapak tinggali aja no telp yg bisa dihubungi.. 10 menit saya tunggu ngk nelpon juga. Ya sudah lah saya memang kena tipu itu di pikiran saya, lalu kira kira 20 menit saya baru di telp sama yg namanya laudy. ternyata saya sudah di reservasi in di hotel yg saya minta. Dan saya telp ke hotel nya memang benar bapak tinggal cek in aja besok. semenjak itu sampai sekarang untuk traveling keluarga saya selalu ke pt rona cakrawala. saya klarifikasi pt swara cipta caraka bukanlah pt rona cakrawala tour dari nama dan alamat nya aja sudah beda gan..

    • Aji says:

      Pak Pramudi,

      apakah saya bisa minta kontak rona cakrawala? karena saya cari2 di google sampai sekarang tidak ada yg bisa dihubungi,,. kebetulan saya saya belum pakai fasilitasnya. salam,,

Leave a Reply