Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Hijau Atau Merah?

Posted by admin On February - 21 - 2014  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 4468 times!

Bagaimana kita mengetahui yang mana Kehendak Allah dan yang mana kehendak kita sendiri ?

Kita bisa memahaminya dengan berhenti sejenak. Kita adalah mahluk Allah, bukan berasal dari api seperti setan namun kita adalah makhluk tertinggi ciptaan Allah, yang bisa di sebut kita merupakan gambaran-NYA.
Jadi bila ingin mengetahui apa kehendak Allah, hentikan dulu segala hal yang berhubungan dengan kehidupan ini dan bersama Allah untuk beberapa menit, mohon pada-Nya untuk memberi kita sebuah tanda : merah atau hijau atas apapun yang ingin kita lakukan. Dan hal itu akan terjadi ! Kita banyak mendapatkan tanda-tanda itu, namun kita tidak menggunakannya.

Contohnya adalah sebuah kebiasaan bagi orang-orang saat ini, tak peduli bila lampu lalu lintas sedang merah atau hijau, kita akan terus saja melaju. Kita tidak peduli. Jika manusia saja bisa membuat tanda lampu hijau dan merah di jalan raya, apakah kalian kira Allah tidak memberi tanda bagi kita ?
Hal ini karena kita tidak bergegas bangun dan bertanya pada Allah,” Ya Allah-ku, aku heran, terkejut dan bahkan ragu yang mana kehendak-MU.” Tapi kita tidak pernah menanyakannya !

Lakukan dengan serius. Lakukan di tempat yang tenang dan nyaman, berdoalah kepada Allah dan katakan,” Ya Allah-ku, aku berniat akan sesuatu hal dan aku memohon agar kehendakku mengikuti Kehendak-Mu. Beri aku tanda-tanda yang benar untuk tujuan ini !” Maka kita akan mendapatkan tanda merah atau hijau.

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

Leave a Reply