Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

BANK PENYIMPANAN DARAH TALI PUSAT CORDLIFE

Posted by admin On December - 7 - 2014  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 9059 times!

Setiap hari, lebih dari 175 ribu bayi lahir di Asia. Biasanya, ketika si jabang bayi lahir, orang tua si bayi akan membuang darah tali pusar dan hanya menyimpan tali pusarnya hingga mengering. Padahal, menurut penelitian tahun 1963, darah tali pusat manusia sama dengan sel induk yang ditemukan dalam sumsum tulang belakang.

Sel sumsum tulang belakang sendiri terbukti telah berhasil mengobati pasien-pasien penyakit kelainan darah yang mengancam jiwa, seperti leukimia, dan gangguan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, para peneliti percaya mereka juga dapat menggunakan sel induk darah tali pusat untuk menyelematkan jiwa pasien pengidap kelainan darah.

“Tali pusat bayi mengandung sel-sel induk yang bermanfaat untuk berbagai penyakit kelainan darah,” kata Poppy Arifin, peneliti bioteknologi lulusan Technische Universitas Darmstadt, Jerman, saat tampil dalam mother’s gathering “Mengenal Bank Penyimpanan Darah Tali Pusat” yang diadakan Cordlife, Sabtu (7/5) lalu di Wisma BNI, Jakarta.

Menurut Poppy, sel induk merupakan sel yang belum terspesialisasi seperti darah, yang memiliki kemampuan berkembang biak tanpa batas dan membedakan diri menjadi sel khusus sehingga terus-menerus menjadi sumber sel-sel baru.

Sampai saat ini, pengambilan dan penyimpanan darah tali pusat dalam bank relatif jarang di Indonesia. Selain faktor biaya yang relatif mahal, bisa mencapai hingga Rp 600 juta, sosialisasi mengenai bank darah tali pusat kepada masyarakat masih belum banyak.

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

4 Responses to “BANK PENYIMPANAN DARAH TALI PUSAT CORDLIFE”

  1. dyah says:

    Mohon info (dan no telp yang harus dihubungi) bagaimana prosedur jika ingin mendaftar untuk menyimpan darah tali pusar di PT. Kalbe Farma.

    Tks
    Dyah-Bogor

  2. PD HUtajulu says:

    mohon info cara pengambilan darah,post partum apakah tali pusat yg mengandung darah atau hanya darahnya diperas dari tali pusat

  3. phing says:

    saya ingin bertanya
    1. berapa biaya awal untuk pemakaian bank darah tali pusat??? dan apa aja biaya selanjutnya???
    2. karena saya tinggal di riau (Pekan baru), bagaimana cara nya agar saya bisa mendapatkan pelayanan bank darah tali pusat???
    mohon jawabannya ke email saya aja ato hub saya di 085271608877
    thanks

  4. Yudy Candra says:

    Dear Cordlife,

    Perusahaan Penyimpanan Darah Tali Pusat sudah ada beberapa, apa yg menjadi kelebihan Cordlife ?
    Bisa dirinci biayanya untuk penyimpanan di Singapura ?

Leave a Reply