Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Posisi Tidur Ketika Hamil

Posted by admin On April - 25 - 2015  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 9161 times!

Semakin besar kehamilan, selain tidak nyaman tidur terlentang, memang kurang baik bagi janin, demikian dingkapkan oleh Dokter Mary O´Malley. Asalannya adalah, ketika si ibu hamil tidur terlentang, berat bayi bersama dengan plasenta dan caritan amnion akan menekan aliran darah ke rahim dan ke pembuluh darah balik si ibu. Oleh karena itu, ibu hamil yang tidur terlentang setelah usia kehamilan 5 atau 6 bulan, biasanya akan mengalami pusing-pusing, karena turunnya pengiriman darah, ujar Richard Henderson, dokter ahli kebidanan Rumah Sakit St. Francis, di Wilmington.

Selain itu, ia juga berpesan jika anda ingin bangun dari tidur terlentang, jangan melakukannya dengan mendadak. Namun, jika sekali-sekali Anda ingin tidur terlentang, boleh saja Anda lakukan, tetapi jangan terlalu lama. Posisi tidur yang diajurkan bagi ibu hamil adalah tidur miring. Untuk menjaga agar ketika Anda tertidur tidak terguling dan kembali terlentang, ganjal bagian belakang Anda dengan bantal, sambil Anda memeluk guling, lanjut Dokter Henderson.

sumber: Ayahbunda No.01, 12 -25 Januari 2002, hal.59

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

One Response to “Posisi Tidur Ketika Hamil”

  1. DR says:

    hmmm…..

Leave a Reply