Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Mengapa Kita Memakai Batu Nisan?

Posted by admin On September - 15 - 2015  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 4285 times!

Puluhan ribu tahun yang lalu, orang-orang primitif memulai kebiasaaan memakai sepotong batu untuk menandai kuburan orang mati. Kalau kita mengamati apa yang dilakukan orang primitif sekarang dan percaya hal itu dilakukan karena alasan yang sama, maka kebiasaan ini tampaknya mempunyai tujuan :; untuk menjaga agar roh jahat yang dianggap hidup dekat orang mati tidak bangun.

Batu nisan juga merupakan cara untuk memperingatkan orang agar tidak mendekati tempat dimana roh jahat tinggal. Setelah berabad-abad, tentu aja tujuan penggunaan batu nisan berubah, Orang Yunani menghiasi kuburan mereka dengan patung-patung. orang Ibrani menandai kuburan mereka dengan pilar. Orang Mesir membangun kuburan besar dan piramid untuk menandai tempat dimana orang mati dikuburkan.

Keika agama Kristen muncul, menandai kuburan menjadi kebiasaaan umum. Agama kristen mengganti tanda matahari dengan salib yang masih digunakan samapi saat ini.

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

Leave a Reply