Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

TRIK BERTENGKAR DENGAN BENAR

Posted by admin On September - 21 - 2015  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 8270 times!

Bertengkar bagi beberapa pasangan membuat hubungan cinta mereka makin mendalam tetapi bagi beberapa orang pertengkaran terasa tidaklah mengenakkan dan sangat menyakitkan. Berikut ada beberapa trik dalam mengatasi pertengkaran agar tidak menimbulkan sakit hati dan dendam diantara pasangan :

Tuliskanlah unek-unek Anda di sebuah kertas. Karena mungkin di saat tersebut Anda tidak dapat mengendalikan emosi bila harus berbicara langsung dengan pasangan. Setelah menuliskannya mungkin Anda akan lebih lega dan berikanlah kertas tersebut pada pasangan lalu diskusikan penyelesaian terbaik.
Hindari bertengkar di tempat tidur. Karena akan menimbulkan kenangan yang kurang enak bagi Anda berdua di saat Anda bercinta mungkin saja kenangan tersebut akan muncul.
Tunjukkan bahwa Anda memperhatikannya. Setelah bertengkar, jangan beranggapan bahwa suami/ istri Anda juga menginginkan seks seperti yang Anda inginkan. Bila seks merupakan suatu bentuk pengampunan dari Anda,
tanyakanlah pada pasangan Anda apakah ia bersedia atau tidak bercinta dengan Anda, atau carilah cara lain sebagai ungkapan Anda telah berbaikan.

Hindari kekerasan. Menangis histeris, emosi yang meledak-ledak, ataupun membanting sesuatu bukanlah cara penyelesaian suatu masalah yang baik. Bahkan semuanya itu akan memperburuk keadaan. Janganlah terbawa emosi, usahakan tetap tenang meskipun pada saat itu perasaan Anda hampir meledak. Dengarkan penjelasannya terlebih dulu. Mempertahankan diri dengan alasan-alasan merupakan sifat natural manusia bila diserang. Tetapi sikap tersebut akan memperburuk keadaan. Biarkan pasangan Anda menjelaskan unek-uneknya terlebih dulu barulah Anda memberikan penjelasan yang rasional atas unek-uneknya tersebut.

Tetaplah fokus pada permasalahan yang dihadapi. Jika permasalahan tersebut tidak juga ditemukan jalan keluarnya, rilekslah sejenak atau  beberapa saat. Lakukan kegiatan lain sehingga Anda tidak stres lagi dan bisa kembali dengan pikiran yang jernih untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Ketahuilah seseorang yang salah tidak sepenuhnya seratus persen salah begitu pula sebaliknya. Istirahat sejenak. Jika Anda sangat marah atas sesuatu hal, janganlah langsung mengutarakannya pada pasangan, tetapi cobalah tenang dan pikirkan lagi permasalahan tersebut. Bila Anda sudah tenang barulah mengungkapkannya pada pasangan apa yang membuat Anda sangat marah. Kadang-kadang mungkin Anda membutuhkan orang lain sebagai penengah bagi permasalahan Anda. Seorang psikolog keluarga atau konselor keluarga akan dapat memberikan solusi yang netral bagi persoalan yang tidak dapat Anda atasi sendiri.

Tetaplah bercanda dengan pasangan bila persoalan telah selesai. Pasangan yang berhasil akan saling jujur, toleran, bersedia untuk berkompromi mengenai suatu hal, dan canda tawa senantiasa ada diantara mereka. Memang bila ada suatu masalah haruslah ditanggapi dengan serius tapi tidak ada salahnya bila Anda sedikit tersenyum bila masalah telah selesai.(an)

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

One Response to “TRIK BERTENGKAR DENGAN BENAR”

  1. niningdwi says:

    Ya betul…
    Aq juga pernah pas marahan sama suami..
    Kutulis surat di selembar kertas, kutempel di monitor komputer. Trus pernah juga nulis di komputer. Jadi keliat tuh di my recent dokumen…
    Hasilnya…Alhamdulillah suamiku benar-benar menyimak tulisanku…:)

Leave a Reply