Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2 other subscribers

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

PACAR DARI DUNIA CYBER

Posted by admin On October - 1 - 2015  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 15986 times!

Why Not Although We Never Meet Before?

KEUNTUNGAN dari perkembangan teknologi ditujukan untuk semakin memudahkan segalanya. Belakangan siapa sih belum tidak kenal pada Internet dengan fasilitas e-mail dan chatting-nya? Dari kegiatan ini tak sedikit orang yang akhirnya menemukan teman baru. Saking asyiknya kirim-kiriman e-mail atau curhat tak jarang muncul juga kata saying … bahkan cinta. Seandainya ini terjadi, apakah Anda kemudian akan siap mental untuk bertemu dan menerima si dia apa adanya?

Tentu saja punya teman curhat yang selalu nyambung dengan segala yang kita mau belum lagi ditambah ternyata dia adalah tipe ideal untuk dijadikan kekasih akan sangat menyenangkan. Kedekatan serta intensitas yang semakin sering di dunia cyber ini bukan tak mungkin akan ada embel-embel kata “I love you” atau “I miss you”. Tentu saja ini bukan menjadi masalah bila Anda memang berharap si dia adalah pasangan baru Anda. Tapi punya kekasih yang ditemukan dari dunia cyber perlu banyak persiapan. Apalagi selama ini Anda belum pernah bertatap muka langsung dengannya. Paling banter hanya sampai tukar-tukaran foto yang di-scan. Kalau sudah begini, persiapan apa yang harus Anda lakukan? Coba ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini:

1. Kuatkan Niat

Sebelum memutuskan untuk pacaran lewat internet, sebaiknya memang mesti ditimbang-timbang dulu. Apa nggak keberatan mengalami masa penjajakan di dunia maya? Soalnya banyak orang yang ternyata hanya butuh teman curhat saja tak lebih. Apalagi tak selamanya orang bisa mengungkapkan kejujuran di dunia maya. Tak sedikit dari mereka yang menyembunyikan identitas aslinya. Kalau Anda sudah siap ambil risiko, lain masalahnya. Yang pasti Anda harus siap bila ternyata dia tak seperti yang selama ini Anda bayangkan.

2. Pakai Intuisi

Apa sih yang mungkin terjadi? Kan orangnya jauh ini? Mungkin itu yang kita pikir. Tapi kenyataannya, banyak hal yang bisa terjadi kalau kita menjalin hubungan akrab dengan seseorang lewat internet. Pertama yang mesti kita ingat, kita nggak kenal siapa dia sebenarnya. Kita juga nggak tahu apa kata-kata manis yang selalu diumbarnya itu for real atau cuma mau tebar pesona saja. Pasalnya di dunia ini banyak orang iseng dan untuk menyaringnya Anda perlu menggunakan intuisi untuk meneliti kejujuran dan keseriusannya.

3. Persiapan Mental

Persiapan mental di sini tentu saja bila jarak antara Anda dan si dia sangat jauh. Siapkah Anda nggak bisa nonton atau jalan ke pesta bareng? Bagaimana pula bila ternyata setelah ketemu ia tak seoke yang Anda bayangkan? Di e-mail dia lancar sekali bilang sayang, tapi begitu ketemu diam seribu bahasa. Apa boleh buat, karena memang ada tipe orang yang lebih lancar dan terbuka kalau menulis, tapi mendadak gagu bila berhadapan langsung. Kalau masih ragu, jangan dulu bilang cinta mati. Kasih kesempatan untuk ketemu lagi beberapa kali supaya yakin dia memang benar-benar orang yang tepat untuk Anda.

4. Janji Temu

Kalau memang penasaran dan sudah siap untuk copy darat, kenapa nggak? Begitu hati sudah mantap Anda boleh menerima ajakannya atau ngajak dia berkencan. Cari tempat yang lebih ‘netral” dalam artian nggak bikin Anda dan dia jadi tegang atau terpaksa. Misalnya di toko buku, mal atau café. Jangan terlalu ramai, tapi juga jangan terlalu sepi.

5. Jangan Langsung Memvonis

Setelah bertemu, tentu sudah tahu bagaimana dia. Jangan dulu ke-ge-er-an, bukan hanya Anda yang menilai, dia juga tengah menilai Anda. Kalau ternyata sama-sama ‘puas’ dengan apa yang ditemukan, silakan saja bersyukur. Selanjutnya Anda berdua mesti menjaga dan memupuk perasan cinta kalian. Apalagi kalau dia ternyata tinggal jauh, Anda berdua harus punya trik khusus biar hubungan selanjutnya bisa lancar.

Tapi kalau yang terjadi malah kebalikannya … alamat mesti bikin banyak penjelasan. Itu sebabnya kenapa kita sebaiknya nggak langsung bilang iya untuk menjadi kekasihnya. Jadi kalau ternyata nggak oke kan masih bisa say something nice. Anda juga nggak usah merasa kasihan atau nggak enak hati. Buka kesempatan selebar-lebarnya. Coba rajin ketemu dulu selama sebulan, kalau masih terasa menyebalkan, kenapa dipertahankan? Tolak saja baik-baik.

6. Jangan Langsung Putus Asa

Kesal dengan apa yang ada, tidak mesti membuat Anda patah semangat. Percaya saja kalau Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan. Kalau sampai sekarang belum juga mendapat ‘jodoh’ jangan langsung merasa tak laku. Yakinkan bahwa belahan jiwa kita sedang menunggu untuk ditemukan. Kalau memang mesti ketemu lewat internet, why not? Kalau mesti gagal juga, jalan kita masih panjang, jangan langsung putus asa dong! Percayalah walau kiamat sudah dekat namun belum akan terjadi di zaman kita hidup!

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

9 Responses to “PACAR DARI DUNIA CYBER”

  1. cinta adalah anugrah yang kuasa , tanpa cinta sia-sia kita hidup di dunia ini , jadi kita harus menjaganya

  2. Siti az Zahra says:

    sekarang saya br jadian dgn seseorang dr dunia maya. saya di Palembang dan dia di Semarang..tp entah knp saya bgtu yakin dia adh masa depan saya. semoga memang harus begini cara saya bertemu dengan soulmate saya. suatu saat kita pst akan bertemu, walau entah kapan????

  3. susan says:

    Jangan mau dehhh dapat pacar dari dunia maya,tak sedikit orang tertipu oleh ketidakjujurannya.Maklumlah dunia maya gt lochh.
    Jalan terbaiknya perluas pergaulan kita supaya kenalan teman lebih banyak lagi.Menurut aku orang yang cari pacar didunia maya itu adalah orang yang gak bisa gaul,kuperrrrrrr……OK!!!!!!!!!

  4. bowo says:

    emang dunia maya.. bikin bingung.. he he he
    mending kalo mau cari pasangan di dunia maya langsung aja kopi darat.. kalo kelamaan ntar malah menghaibskan waktu.

    met kenal buat yang punya blog
    me tersesat disini..

  5. yann says:

    saya dapat teman maya yg asik semua, emang sih banyak yg boong, namanya jg dunia maya. kamu2 harus bisa pilah mana yg jujur apa gak selamat datang dunia maya

  6. deean says:

    😮 dUniA maya YAhh………aku Salah Seorang YAng
    KEna sindrom dunia maya
    SukaNYa akU BISA menjadi SIapa saja…..
    gaK EnaknYA suerrr KESepIAn Loh…..

    Aku KEna jUGa 😐 perasaan cinta didunia maya
    aku dapet kenalan namanya DAni dia chat dah lama ma aku,
    teruz aku dikenalin ma temennya namanya Tony mereka sekarang
    kerja di JEpang….TEmennya dAni tuh minta no tLpku ma dani
    dia telepon aku Tiap MAlem cerITA tentang dirinya dia juga mo kenal aku
    suatu hari kami taruhan kalau dia bisa nebak alamat ku dng
    benar….. 😯 …aku harus mengirim dia fotoku tapi kalau
    dia salah yahhh dia harus mngirim coklat padaku….
    dan dia BEnar dia menebaK Almatku Dengan akurAt plUS RT,
    RW dan bLok RmhKu…..DAn tAun DEpan KAlau Dia pulang
    Dia MAu MAin KErumahku….”TOny Kalau kamu MAng co Ayoe Dateng….
    keruMAh ku…..”hahahahhahahahaha…..NAntanG Uy! 😆
    TApi KAlu dia bener DAteng BErarti Dia jenTLE…..

    JuJur Aku muLAi ada perasaan ma dia ketika dia selalu
    meneleponku tiap malam…
    Dan BEnear saja Dunia maya hanya akan JAdi dunIA maya
    TAk akan PErnah jadi nyata itu BEnar suDAh
    satu BULan ini aku kehilangan komunikasi
    denganNYA…sejak AWAl RAmadHAn ini….

    aku KEcEwa sama dia tapi yahhhh namanya juga maya
    hilang satu tumbuh seribu,ga ada satu cari yang baruuu…
    hehehehehe….sekarAng aku TAk MEnjadikannya beban tapi
    aku baWA enjOY Ajah aku SEkarang kirim2an suRAt ma Dani
    deh JAdinYA……hahahhahahahaha!
    InTiNYA jangan menganggap Dunia maya 100% akan jadinyata
    karena itU 1:1000.000

    mNAgkAnya klO KAmu ketIPuuuuu Yahhh TipU Lagi ajah….

    hehehehhe…kesAnnya aku puTus asa ga lohh sekaranga aku
    amasih percaya klo kITA bisa nemuIn JdoH Di dunia MAya

    tapi aku sempat berharap walau cuma 60%…ada asiknya aku
    ga kesepian karena mengenal dunia maya…..
    TApi SEtelah HILAng YAhh kesepian lagi deh…..
    TApi gpp CAri TEmen CAri PEngalaman….
    aku hobby bgt nulIS cerpen SAPA tau kisahku nanti bisa
    dijadiin sinetron…………PD banget yahh gue…hehehehe

    yang penting sekarang aku mau cari orang yang mau
    membantu aku keluar dari dunia….yang penuh keboHoNGAn ini

    MAkasihh dah mau baca lga rasanya klo adA yg mo baca
    apa lagi klO MAu kasih SAran Ditunggu BAnget….
    KIRim ajah KE email aku yahhhh….di
    Deean_cayank@yahoo.co.id
    YAhhh sapa tauu juga mo KEnalan MA aku hehehhehe
    NArsiZ dikIT maaaaaaf yahhhh!

  7. aba_nara says:

    Ndak semua dunia maya penuh kebohongan kok… dulu aku juga org yg sangat anti pati dgn cari pasangan di dunia maya… liat orang chatting & kirim2x kata sayang, cinta, bahkan bunga mawar or kissing malah (weleh..weleh…)… ^_^..bisa bikin aku mo muntah & mual banget deh, pikirku kok bisa sih sayang2x an ma komputer (maksudnya org nya itu loh gak bisa saling liat & ketemu face to face…) bisa jadi yg di sini cintanya bukan kepalang tapi yg di sana ketawa dlm hati… 😈 .. suatu ketika th 2002 teman2x di warnet pada demam MIRC hingga aku jadi pengen ikutan coba… hasilnya ada bbrp ce yg bisa “terjaring”.. awal2x nya cuman tebar2x pesona… 😆 tau2x bisa tiap pagi di telpon ce temen chatting.. ada yg di 1 kota & beda kota… & setelah “menyelami” mereka2x..hehehe.., ujung2x nya aku bisa jadian ma ce 2x tsb… & setelah “diving” ke sana ke mari, finally aku pilih salah satu dari mereka sbg perjalanan akhir sendiriku… & Alhamdulillah kami menikah tgl 31 Agt 2004 & kini kami memiliki 1 little angel… & rencananya dlm wk dekat mo nambah lagi… :smile: … so, ndak semuanya dunia maya itu penuh intrik & kebohongan semata, tinggal pandai2x nya kita memilih calon pasangan kita kali yah… ^_^.. oia mungkin kisahku ini bisa masuk 1 : 1.000.000 itu kali yeee… ^_+ … mual & muntah krn chatting… dah lupa tuh… 😉 …

  8. Deean says:

    😛 aku pikir bisa pak mung aku aja yg kurang beruntng tp aku akhirnya bisa melupakan dunia maya itu termasuk org2 didalamnya seperti nama2 yg kusebut di atas hehehe
    jg skarang aku smakin sadar aku harus memulai mencintai kenyataan dan bukan hal yg bersifat maya yg tak dpt kusentuh sdikit pun hehe
    i love my life aku mau berubah dan mencari cinta sejatiku bukan yg sifatnya maya lg org yg sungguh ikhlas terima kekurangan dan kelebihanku sbgai manusia hehe mkasih yg udah mau baca add akyu yah di fs or emailkyu di deean_cayank@yahoo.Co.Id hehe lam knal smua makasih lagi

Leave a Reply