Spiritual Reflections

Kita tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya, kita melihat hal hal itu sebagaimana keadaan kita

  • Selamat Datang


    Anda bisa temukan kisah kehidupan, dalam keluarga, cinta, relijius, motivasi, renungan, kisah dan cerita yang bisa menggetarkan jiwa, memberikan semangat dalam hidup ini serta segala hal yang bisa berarti dalam hidup ini.
    Mungkin karena kesibukan kita sehari-hari hingga kita melupakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lupakan, disini mungkin akan anda temukan hal-hal seperti itu.
    Hargailah waktu anda dan berikan yang terbaik untuk diri anda dan orang-orang yang anda cintai. (17/10/2006)

  • Subscribe to Blog via Email

    Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

  • .

    Click here to Enjoy Reading
  • Categories

Tanya Jawab Mengenai Kangen Water

Posted by admin On November - 9 - 2015  Email This Post Email This Post    | 

This post has already been read 4660 times!

Bagaimana cara kerja mesin Kangen Water?

Mesin LeveLuk Kangen Water mengubah air yang siap minum menjadi air alkaline sehat. Air keran di rumah-rumah penduduk negara maju (seperti Jepang, Amerika, Singapura) biasanya sudah siap minum karena sudah melalui proses filtrasi, karena itu mesin Kangen Water bisa langsung dihubungkan ke keran air (tutorial video mengenai cara pemasangan mesin Kangen Water sudah disertakan saat pembelian mesin). Berbeda halnya dengan di Indonesia, jika air keran di rumah anda tidak difiltrasi serta tidak boleh langsung diminum, maka kami menyarankan agar anda menggunakan air mineral galon atau air isi ulang (yang telah memenuhi standar kesehatan) yang siap minum untuk diubah menjadi air alkaline sehat. Ada alat tambahan khusus berupa pompa portable yang bisa dibeli secara terpisah untuk menarik air dari galon ke dalam mesin Kangen Water. Salah satu merek yang kami sarankan adalah FLOJET Bottled Water Dispenser System, kami bisa membantu anda membelinya dari pihak ketiga jika anda ingin membeli mesin LeveLuk Kangen Water sekalian dengan Flojet.)

Setelah air bahan baku (dengan pH normal / pH 7) masuk ke dalam mesin, anda tinggal menekan tomboh jenis air yang anda kehendaki pada mesin Kangen Water. Di dalam mesin, air akan diubah melalui proses ionisasi pada pelat elektroda titanium berlapis platinum, menghasilkan 2 jenis air yaitu air alkaline yang kaya akan antioksidan, dan air acid yang bisa digunakan sebagai beauty water (air untuk kecantikan).

Kenapa ada beberapa level alkaline pada tombol Kangen Water?

Mesin ionisasi LeveLuk Kangen Water dari Enagic, dengan sentuhan tombol, dapat menghasilkan air kangen yang bervariasi dengan sifat alkaline sedang sampai tingkat alkaline tinggi. Hal ini bertujuan agar tubuh anda dapat menyesuaikan diri saat mengkonsumsi Kangen Water, bertahap secara perlahan dari pH 8.5 sampai ke pH 9.5. Anda dapat memulai dari level alkaline terendah yaitu pH 8.5 kemudian sekitar satu atau dua minggu kemudian ke level alkaline yang lebih tinggi setahap demi setahap (pH 9 berlanjut ke pH 9.5) Jika anda merasa tidak nyaman seandainya terjadi detoksifikasi* (setiap individu berbeda-beda, ada yang merasakan detoksifikasi ada juga yang tidak) maka anda disarankan untuk kembali ke level terendah. Adanya tombol pemilihan level pada Kangen Water ini juga memudahkan masing-masing anggota keluarga untuk memilih level yang dikehendakinya.

Jenis air apa yang bisa digunakan sebagai bahan baku untuk diproses di mesin LeveLuk?

Air mineral reguler / air isi ulang. Jika rumah anda sudah dilengkapi dengan sistem filtrasi sehingga air dari keran boleh langsung diminum, air tersebut juga bisa digunakan sebagai bahan baku. Catatan penting mengenai air yang TIDAK BOLEH digunakan sebagai bahan baku adalah air suling (distilled water) dan air RO (Reverse Osmosis.) Kedua jenis air tersebut tidak memiliki mineral, karena itu tidak bisa di-ionisasi pada mesin LeveLuk.

Kenapa air RO (Reverse Osmosis) dan air suling (Distilled Water) tidak bisa digunakan sebagai air bahan baku pada mesin LeveLuk Kangen Water? bukankah kedua air tersebut bagus untuk kesehatan?

Proses RO (Reverse Osmosis) mengambil semua mineral dari dalam air yang menjadikan air tersebut “kosong” sehingga membuatnya bersatu dengan CO2 di udara dan menjadikannya bersifat acid (asam.) Begitu pula dengan air suling, air tersebut benar-benar dibuat “bersih” tanpa mineral sehingga berubah menjadi bersifat asam.

Tubuh kita membutuhkan mineral. Jika air yang kita minum tidak mengandung mineral, maka air tersebut bisa dikatakan “air yang mati.” Air selalu berusaha mencari keseimbangannya sendiri. Saat air “mati” tersebut masuk ke tubuh kita, bukannya menambah mineral ke dalam tubuh, air tersebut malah akan menarik mineral-mineral yang ada dalam tubuh kita sehingga berakibat kita menjadi kekurangan mineral.

Air alkaline dari Kangen Water memiliki mineral seperti kalsium dan magnesium yang dibutuhkan tubuh kita.

Bisakah Air Alkaline dari Kangen Water disimpan? Jika ya tahan berapa lama?

Air alkaline yang segar saat baru keluar dari mesin LeveLuk meiliki antioksidan yang sangat tinggi (mencapai – 400 mV. catatan: semakin tinggi angka minus, semakin besar antioksidan) antioksidan ini akan berkurang keefektifannya jika didiamkan cukup lama, karena akan teroksidasi oleh udara. Jika anda bermaksud untuk menyimpan air Kangen, hendaknya ditaruh di dalam kemasan / botol yang kedap udara dan hidarkan terkena cahaya matahari langsung.

Air Kangen yang disimpan tersebut hendaknya habis dikonsumsi paling lama sekitar 3 hari agar tubuh anda masih mendapatkan kualitas terbaik dari air tersebut. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal (kandungan antioksidan tertinggi dari Kangen Water) maka konsumsilah air tersebut saat baru keluar dari mesin LeveLuk.

catatan: pH Kangen Water tidak akan mengalami perubahan jika disimpan selama beberapa hari, yang berkurang keefektifannya adalah kandungan antioksidan di dalam air tersebut.

Bisakah jelaskan lebih jauh mengenai Antioksidan yang terdapat pada Kangen Water?

Sebelum menjelaskan tentang ANTIOKSIDAN, ada baiknya kita mengetahui lawan katanya terlebih dahulu yaitu OKSIDAN atau biasa sering disebut RADIKAL BEBAS.

Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya. Molekul tersebut bersifat reaktif dalam mencari pasangan elektronnya dengan cara “mencuri” dari sel tubuh lain. Ketika radikal bebas menyerang satu molekul, molekul yang awalnya netral tersebut akhirnya diubah juga menjadi radikal. Jika radikal bebas sudah terbentuk dalam tubuh maka akan menyebabkan reaksi berantai yang menghasilkan radikal bebas baru dan mengakibatkan jumlahnya terus menerus bertambah. Hal ini merupakan penyebab utama penyakit fatal seperti serangan jantung, kanker, menurunnya fungsi ginjal hingga penuaan dini.

Radikal bebas sebenarnya terbentuk secara alami sebagai bagian dari proses metabolisme tubuh kita, namun radikal bebas juga dapat dipengaruhi oleh faktor luar seperti menghisap asap rokok (baik perokok aktif maupun pasif), mengkonsumsi makanan yang terkena pestisida, mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, junkfood, polusi udara dan radiasi sinar Ultra Violet.

Tubuh manusia sebenarnya secara alami dapat menetralisir radikal bebas ini, hanya saja bila jumlahnya berlebihan maka kemampuan untuk menetralisirnya akan semakin berkurang dan kecepatannya tidak sebanding dengan pertumbuhan radikal bebas di dalam tubuh, apalagi jika tidak dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan.

Melalui teknologi ionisasi, Mesin LeveLuk Kangen Water mampu mengubah air biasa menjadi air yang memiliki antioksidan yang tinggi (-300 sampai – 500 mV) (catatan: angka minus menunjukkan tingginya tingkat antioksidan.)

Sebagai perbandingan, air mineral biasa memiliki tingkat ORP (Oxidation Reduction Potential = Potensi Reduksi Oksidasi) +261mV (angka plus artinya tidak memiliki pengaruh sebagai antioksidan, malah menunjukkan bahwa air tersebut telah teroksidasi.)

Dengan memiliki angka – (minus), artinya Kangen Water mampu mereduksi (bersifat sebagai ANTIOKSIDAN), atau dengan kata lain menyumbangkan elektron kepada radikal bebas yang tidak memiliki pasangan, sehingga radikal bebas tersebut tidak mencuri elektron dari sel tubuh yang lain. Hal ini tentu saja sangat baik bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi Kangen Water setiap hari, jumlah radikal bebas di dalam tubuh semakin hari akan semakin berkurang, membuat tubuh dan sel-sel yang ada di dalam tubuh menjadi kembali sehat dan menjadikannya awet muda.

Bolehkah Kangen Water dipanaskan atau didinginkan? apakah akan mempengaruhi pH air tersebut?

Anda dapat memperlakukan Kangen Water sama seperti air minum yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Kangen Water boleh dimasak atau dimasukkan ke dalam kulkas.

Jika Kangen Water dipanaskan, ada perubahan pada pH dan ORP (kandungan antioksidan), kualitasnya akan sedikit menurun dibandingkan anda mengkonsumsinya dalam keadaan biasa. Namun hal itu tidak menjadi masalah, penggunaan Kangen Water untuk memasak malah sangat dianjurkan karena dapat membuat citarasa masakan dan minuman anda terasa lebih lezat dibandingkan menggunakan air biasa. Anda boleh memanaskan Kangen Water dan menggunakannya dalam masakan seperti sup atau masakan berkuah lainnya serta menggunakan Kangen Water untuk menyeduh kopi atau teh agar rasanya menjadi lebih nikmat.

Kangen Water jika didinginkan (dimasukkan ke dalam kulkas) pH nya akan tetap sama, yang berubah hanya ORP alias kandungan antioksidannya saja. Akan ada penurunan pada kandungan antioksidan Kangen Water, namun sekali lagi hal ini bukan masalah, jika anda menyukai air dingin, anda boleh memasukkan Kangen Water ke dalam kulkas, hanya pastikan anda tidak menyimpannya terlalu lama di kulkas agar khasiat Kangen Water masih tetap tinggi. (Habiskan semua air dalam waktu 3-4 hari untuk mendapatkan kualitas antioksidan terbaik dari Kangen Water)

Bagaimanakah cara minum Kangen Water? Adakah hal-hal khusus yang harus saya perhatikan?

Jika anda pertamakali minum Kangen Water, pastikan meminumnya dengan pH Kangen Water paling rendah terlebih dahulu yaitu pH 8.5, kemudian 2-3 minggu kemudian naik ke level pH 9 selanjutnya jika tidak ada masalah 2-3 minggu kemudian lanjut minum Kangen Water pH paling tinggi yaitu pH 9.5

Saat pertamakali minum, cobalah dahulu minum sebanyak 2-3 gelas, jika anda merasa baik-baik saja anda boleh melanjutkan minum sama seperti air minum yang anda konsumsi sehari-hari. Ada beberapa orang yang mengalami detoksifikasi (pengeluaran racun dari dalam tubuh) saat mengkonsumsi Kangen Water, ada pula yang merasa biasa saja, jadi untuk pertama dianjurkan untuk perlahan-lahan. Jika tubuh anda sudah terbiasa, anda dapat mulai menggantikan air minum biasa anda dengan air minum Kangen Water.

Seandainya anda naik level ke pH yang lebih tinggi (misal pH 9 atau 9.5) dan anda merasa tubuh anda kurang enak, anda boleh kembali ke pH sebelumnya yang lebih rendah sampai tubuh anda menyesuaikan diri. Ada orang yang pertama kali minum, beberapa hari kemudian langsung naik ke level yang tinggi dan merasa biasa-biasa saja, ada pula yang perlu penyesuaian diri hingga beberapa minggu, semua tergantung kondisi tubuh masing-masing. (Jika selama ini tubuh anda bersifat terlalu asam, maka kemungkinan anda perlu perlahan-lahan menyesuaikan diri dari pH terendah bertahap naik ke pH yang tinggi, karena tubuh anda akan melakukan detoksifikasi terlebih dahulu sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman untuk sementara waktu)

Kemudian catatan berikutnya adalah Air yang boleh diminum dari Mesin Kangen Water hanyalah Kangen Water (ph 8.5 sampai pH 9.5) dan Clean Water (air normal dengan pH 7). Selain kedua jenis air diatas, 3 jenis air yang lain yaitu Beauty Water, Strong Acidic Water dan Strong Kangen Water hanya digunakan untuk pemakaian luar (alias bukan untuk diminum)

Apakah anak kecil boleh minum Kangen Water?

Ya dan Tidak, tergantung usia. Anak-anak yang sudah bisa mengkonsumsi makanan yang biasa dimakan orang dewasa (seperti nasi) bisa mulai minum Kangen Water dengan pH rendah (8.5) terlebih dahulu, kemudian perlahan-lahan meningkat setelah tubuh mereka terbiasa dengan air tersebut.

Untuk bayi (usia di bawah 1 tahun) tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi Kangen Water, bayi sehari-hari hanya mengkonsumsi susu, sistem pencernaan mereka masih berbeda dengan sistem pencernaan orang dewasa. Sampai mereka bisa mengkonsumsi makanan yang biasa dimakan orang dewasa barulah mereka boleh mulai minum Kangen Water sedikit demi sedikit. Gunakan tombol “Clean Water” atau air netral (dengan pH 7) pada mesin LeveLuk pada saat membuat susu formula untuk bayi dan anak-anak.

Saran terbaik bagi anak-anak untuk mulai minum Kangen Water adalah jika usianya di atas 3 tahun. Usia 0-3 tahun sebaiknya jangan minum Kangen Water dulu. Gunakan saja clean water (pH 7.0) sebagai air minum mereka sehari-hari.

Apakah ibu hamil boleh minum Kangen Water?

Ya, Kangen Water sangat baik sekali untuk dikonsumsi ibu hamil.

Saat seorang wanita sedang mengandung, wanita tersebut akan kehilangan sejumlah mineral alkali karena mineral tersebut diserap oleh janin melalui tali pusar. Proses penyerapan mineral ini pun akan terus berlangsung sampai air ketuban pecah. Hal ini dikarenakan nutrisi tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan pemenuhan energi janin setiap harinya. Pembakaran nutrisi yang berlangsung melepaskan limbah asam yang dibuang ke plasenta. Pada semester awal kehamilan, tubuh ibu akan kehilangan mineral alkali ke plasenta guna menetralisir limbah asam yang dihasilkan janin. Kondisi ini pun menyebankan darah menjadi asam secara tiba-tiba yang seringkali menyebabkan wanita hamil merasa mual dan ingin muntah di pagi hari. Gejala mual dan muntah tersebut dapat dikurangi dengan rutin meminum kangen water.

Di sisi lain karena tubuh ibu terus aktif memberikan mineral alkali ke plasenta, maka bila tidak diimbangi dengan asupan minuman alkali tubuh ibu akan kekurangan mineral alkali. Kondisi kesehatan ibu hamil pun bisa semakin melemah bila kekurangan alkalinitas. Kekurangan alkalinitas mengundang banyak penyakit karena limbah asam dari plasenta janin menciptakan limbah padat berupa asam lemak, asam urat, kolesterol dan masih banyak lagi. Belum lagi ibu hamil berisiko mengalami osteoporosis. Hal ini karena kalsium tubuh banyak terserap untuk pertumbuhan janin selama masa kehamilan. Maka tidak heran pula bila banyak wanita kehilangan giginya pasca melahirkan. Untuk itulah, ibu hamil perlu mengonsumsi kangen water untuk menjaga kesehatannya tetap prima selama kehamilan. Manfaat dari meminum kangen water secara rutin pun tidak hanya baik untuk ibu hamil, tetapi juga baik untuk kesehatan bayi yang dikandung. Banyak minum kangen water selama hamil akan meminimalisir kemungkinan bayi terlahir kuning.

Bisakah dijelaskan mengenai kelebihan Kangen Water dibandingkan air RO (Reverse Osmosis) ataupun air suling (Distilled Water)?

Air RO (Reverse Osmosis) dan air suling dibuat dengan melenyapkan semua mineral yang terkandung di dalam air, membuat air tersebut menjadi “mati”, Kangen Water merupakan air alkali sehat yang mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium yang baik bagi tubuh.

Air RO dan air suling bersifat sangat asam (pH 4.5-5.7) yang berkontribusi menyebabkan kelebihan asam dalam tubuh. Air Alkali dari Kangen Water membantu melawan kelebihan asam dalam tubuh karena sifatnya yang basa (pH 8.5 – 9.5)

Air RO dan air suling memiliki tingkat oksidasi yang tinggi, sedangkan Kangen Water berfungsi sebagai sumber antioksidan yang sangat bagus untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Pelenyapan semua mineral dari dalam air menyebabkan air RO dan air suling terasa “datar” sedangkan Kangen Water memiliki rasa yang “segar dan ringan” serta sangat cepat diserap sel-sel tubuh karena ukuran micro cluster yang dikandungnya, menjadikan air ini air yang benar-benar nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Kenapa ada teman saya yang merasa sakit kepala setelah mengkonsumsi Kangen Water sedangkan saya tidak?

Ada sebagian orang tertentu yang mengalami detoksifikasi (pengeluaran racun dari dalam tubuh) seperti merasakan sakit kepala ataupun diare setelah mengkonsumsi Kangen Water. Hal ini hanya berlangsung sementara waktu, setelahnya akan normal kembali. Tetaplah mengkonsumsi Kangen Water, namun kurangi “porsinya” sampai setengahnya sampai tubuh anda dapat menyesuaikan diri. Mulailah dengan pH rendah terlebih dahulu (pH 8.5) hingga perlahan-lahan meningkat ke pH yang lebih tinggi.

Kenapa tidak boleh mengkonsumsi Kangen Water saat minum obat?

Obat bersifat asam. Jika anda mengkonsumsi Kangen Water yang bersifat alkaline (basa) maka khasiat obat tersebut akan dinetralkan, sehingga obat yang anda makan tidak akan berdampak apa-apa bagi tubuh anda. Oleh karena itu saat mengkonsumsi obat, gunakan tombol “CLEAN WATER” pada mesin LeveLuk untuk memproduksi air netral dengan pH 7. Anda dapat kembali mengkonsumsi Kangen Water dengan jeda 2-3 jam setelah minum obat tersebut.

Apakah Kangen Water juga boleh dikonsumsi hewan peliharaan?

Ya. Kangen Water juga sangat baik sebagai air minum bagi anjing, kucing atau kuda peliharaan anda. Hewan peliharaan yang mengkonsumsi Kangen Water menjadi lebih sehat dan berenergi, mata lebih cerah, bulu menjadi lebih halus dan tebal serta persendian menjadi lebih sehat.

Apa maksud notifikasi “Notice Cleaning” yang kadang-kadang keluar dari Mesin Kangen Water?

Setelah Anda membuat air Kangen Water sekitar 20 liter ataupun setelah menciptakan Strong Acidic Water, maka akan muncul suara notifikasi “Notice Cleaning” hal ini pertanda bahwa pelat mesin Kangen Water perlu bekerja otomatis untuk membersihkan dirinya sendiri agar bersih dari residu yang menempel pada pelat-pelat titanium di dalamnya. Saat notifikasi ini berlangsung, biarkan air mengalir keluar dari pipa atas selama sekitar 20 detik (sampai notifikasi NOTICE CLEANING berubah menjadi KANGEN WATER kembali) buang air NOTICE CLEANING (jangan dikonsumsi). Anda dapat mengkonsumsi KANGEN WATER kembali setelah notifikasi berubah dari “NOTICE CLEANING” menjadi “KANGEN WATER”

Perawatan apa saja yang perlu saya lakukan setelah saya memiliki Mesin Kangen Water?

Mesin Kangen Water perlu dilakukan perawatan yang disebut dengan istilah E-CLeaning. Di dalam buku manual dijelaskan cara-cara melakukan prosedur E-cleaning. Prosedur ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dan dilakukan setiap 1-2 minggu sekali untuk menjaga pelat elektroda mesin Kangen Water tetap bersih dan penggunaan mesin bisa awet sampai 15 tahun. Jika anda tidak melakukan prosedur ini, deposit mineral akan bertumpuk di pelat bagian dalam mesin, dan hal tersebut akan menganggu kinerja mesin. Pastikan anda rutin melakukan perawatan E-cleaning tersebut agar umur mesin bisa awet 15 tahun.

Selain itu ada yang dinamakan prosedur Deep Cleaning, dimana prosedur ini dilakukan untuk melakukan pembersihan mendalam ke dalam mesin Kangen Water dan disarankan untuk dilakukan setahun sekali. Prosedur Deep Cleaning hanya boleh dilakukan oleh teknisi ahli Enagic dan mesin dibawa langsung ke kantor Enagic Indonesia, The Plaza Office Tower lt.22, Jakarta, biaya Deep Cleaning sekitar Rp 500 ribu.

Ada deposit berwana putih keluar pada saat saya menciptakan Kangen Water, apakah itu?

Deposit berwarna putih itu adalah mineral Kalsium yang tidak berbahaya bagi tubuh jika terminum. Deposit tersebut akan muncul jika anda tidak melakukan perawatan E-cleaning. Pastikan anda melakukan prosedur E-cleaning untuk menjaga bagian dalam mesin tetap bersih.

Berapa lama saya harus mengganti filter Mesin Kangen Water, di mana saya bisa membelinya?

Filter mesin Kangen Water digunakan sampai 6000 Liter (setara dengan 300 galon) atau kira-kira masa penggunaan selama 1 tahun. Setelah kapasitas 6000 Liter tercapai, maka mesin akan otomatis mengeluarkan notifikasi “Please change the filter” (Harap mengganti filter) Filter dapat dibeli langsung di kantor pusat Enagic Indonesia, di The Plaza Office Tower lantai 22, Jakarta. Harganya Rp. 1,5 juta (belum termasuk PPn dan harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu) pembelian aksesoris Kangen Water bisa dikirimkan ke alamat rumah anda dengan dikenakan biaya ongkos kirim menggunakan jasa DHL.

 

Terbuat dari apakah pelat elektroda pada mesin LeveLuk Kangen Water dari perusahaan Enagic?

Pelat elektroda pada mesin LeveLuk terbuat dari TITANIUM (suatu metal yang sangat kuat) yang dilapisi PLATINUM (suatu metal yang sangat baik dalam menghantarkan listrik.) Semua mesin ionisasi LeveLuk dari Perusahaan Enagic menggunakan 2 jenis material ini pada pelat elektrodanya. Titanium yang dilapisi oleh platinum adalah merupakan material yang tidak beracun (non-toxic) karena Platinum tidak akan mengeluarkan / memancarkan partikel apapun ke dalam air minum anda.

Metal elektroda lain seperti yang terbuat dari stainless steel, bisa mengeluarkan berbagai macam metal reaktif ke dalam air (seperti besi, kromium, mangan, sulfur, phosphor, tembaga dan nikel.) Penggunaan stainless steel oleh perusahaan lain yang juga memproduksi mesin ionisasi air, ditujukan untuk menghemat uang.

Enagic sebagai perusahaan mesin ionsiasi air terbaik asal Jepang, yang produknya mendapatkan sertifikat ISO 9001 (standar internasional di bidang manajemen mutu,) ISO 14001 (standar internasional sistem manajemen lingkungan), ISO 13485 (standar internasional peralatan medis) menggunakan bahan-bahan berkualitas tertinggi pada produknya. Penggunaan Platinum dikenal secara universal sebagai elemen yang tidak reaktif dan sangat disarankan digunakan untuk elektrolisis pada mesin ionisasi air.

Yahoo MessengerWhatsAppLineBlogger PostDiggGoogle GmailLinkedInFacebookPlurkTwitterGoogle+FlipboardKakaoPrintInstapaperShare/Bookmark

Leave a Reply